makin Indie makin nampol : II

just hear another new fantastic album.

erm sebenernya ini bukan buat dibacotin lagi sih... karena album ini sebenernya udah keluar LAMA banget (sekitar 2006 kalo gw gak salah), tapi gw baru denger. basi emang, tapi lagu2nya sih sejujurnya gak basi. kalo gw boleh kasih nama secara random, gw akan sebut album ini "album-basi-yang-sama-sekali-gak-basi". aneh memang, namanya juga random.

lupakan apa yang gw sebutkan di atas. intinya, sekarang gw mau ngebahas tentang satu album solo dari Kartika Jahja (now a vocalist of Tika & The Dissidents). Judul album ini adalah "Defrosted Love Song", dan merupakan suatu album repackage dari album solo dia yang pertama, yakni "Frozen Love Songs". Jangan tanya gw kenapa judulnya harus mengandung kata 'beku' semua. gw juga gatau, Tika gak konsultasi ama gw sih waktu milih judul. (iya garing, lewatkan saja).

here's some review!

Defrosted Love Songs



Aksara Records, 2006.

Tracklist : 01. But I Love You, Though
02. Under Their Feet
03. Waiting for 2.00
05. My Late Ego
06. Saddest Farewell
07. Rimbaud's Limbo
08. Premortem Wound
09. Gugur Sepatu
10. Waiting for 2.3 (Remixed)
11. Still Under Their Feet (Remixed)
12. You Belong to Me

more information (download dsb.), click HERE

seperti yang gw pernah bahas sebelumnya, lagu2nya masih memasukkan unsur dark jazz, gothic, dan muram-muram. tapi entah kenapa, menurut gw, vokal Tika emang BAGUS banget untuk jenis-jenis musik kayak gini. terutama di lagu 'Under Their Feet', waktu dia teriak dengan nada tinggi.

jadi, daripada gw ngebacot makin banyak dan lu semua makin pusing, mending langsung menuju TKP aja, dan buktikan sendiri kata-kata gw dengan mendengar suara emas Tika. enjoy.

Tidak ada komentar: