Holi(shit)day 1

So, untuk liburan semester ini, harus gw akuin nggak gabut-gabut banget lah dibandingin semester kemaren. At least untuk semester ini, gw ikut beberapa kegiatan kepanitiaan yang nggak ngebuat gw menjadi penunggu rumah sejati. Emang harus gw akuin, gw ga gitu bisa menikmati libur karena gw masih harus bolak-balik ke kampus (dengan masih menaiki bus 84 tercinta yang datengnya 3 taun sekali) dan masih harus menemukan muka-muka yang pengen banget gw hindari.

Kepanitiaan pertama yang gw ikutin itu adalah GELAR JEPANG 2011. Di kepanitiaan ini, gw masuk di divisi dekorasi, dan itu termasuk................ melelahkan. Untuk persiapan pas hari-H nya, kita harus dateng dari sekitar jam 5/6 pagi, setelah hari sebelumnya kita pulang jam 2/3 pagi. Kebayang kan isitirahatnya kayak apa? Mana untuk mengantisipasi betapa paginya kegiatan tersebut, gw dan beberapa anak dekor lainnya numpang nginep di kosan salah satu senior. Secara mendadak, jumlah orang yang nginep di kosan senior tersebut bertambah, jadi terpaksalah kita semua tidur bagaikan ikan sarden. Masalahnya, udah tau kalo orang nginep rame-rame itu mustahil banget kalo sekali nyampe dan ketemu kasur langsung plek, tidur. Pasti adalah acara ngobrol-ngobrol ngalor ngidul, ketawa ketiwi, becandaan dan sebagainya. Ditambah lagi, habis kerja panitia, badan bau keringet dan apek banget, jadilah semua orang mengantri dan berebutan mandi. Ya, untungnya aja besoknya kagak tewas kecapean.

Kalo pas jadi anak dekor sih... gw cukup berbahagia karena kerjanya super gabut. Ya, gw ulang GABUT (tapi pada saat acara GJ dimulai). Namanya dekor, kerjanya mendejor dan menghias, sudah tentu kita sibuknya ya pas sebelum acara mulai. Hias ini, hias itu, masang ini itu, gantung ini itu, begitu selesai dan acara mulai, ya tinggal ongkang-ongkang kaki aje.

Boong deng.

Begitu acara mulai pun tetep aja gak bisa gabut. Sama mami PJnya, kita anak dekor masih disuruh ngejagain barang-barang dekor. Soalnya ditakutkan ada pengunjung barbar yang tiba-tiba kalap dan menghancurkan properti dekor. Untungnya sih selama GJ gak ada. Paling riskan ya cuma di 'Jalan Sakura', jadi kita bikin pohon terus diiket ke jembatan gitu. Hasilnya bagus banget deh, kayak di Jepang beneran (gatau juga sih di Jepangnya gimana). Biasa orang-orang pada mau poto-poto ama sakura, eh ada yang terlalu nempel patahlah rantingnya, ato gak rontoklah bunganya. Sibuk dah.

Tapi, menurut gw sih jadi anak dekor lumayan nyenengin. Kalo taun depan lagi sebenernya gak masalah sih (toh anak dekor juga gak bakal boleh pindah ke divisi lain), gw cukup menikmatinya.

Tidak ada komentar: