agama KTP

belakangan ini topik pembicaraan gue dan temen2 gue adalah agama. entah mengapa, sejak megong ngepost notesnya yang berjudul 'atheis', gue rasa Tuhan mulai bekerja untuk menyatakan kembali eksistensinya yang memang semakin lama semakin punah di mata manusia.

dari dulu, gue ga pernah SUKA sama yang namanya agama or what the hell itu. itu urusan pribadi, buat apa diungkit-ungkit? kenapa orang lain harus KEPO dengan urusan agama orang lain. apa seandainya gue ga beragama itu merupakan masalah besar dan akan membawa kiamat ke dunia ini? oh please... TIDAK.

Agama itu urusan pribadi antara manusia sama Tuhan. agama itu kepercayaan yang kita pegang dan kita percayai sendiri. dari jaman dulu gue ga pernah ngerti KENAPA kita harus belajar agama? kenapa agama itu harus didikte melalui pelajaran kalau misalnya dikatakan agama itu bebas? yang penting kita tau aturan agama itu harus kayak gimana, terus kita berbuat baik sesuai dengan kepercayaan kita itu. udah selesai. gampang kan?

coba dipikirin deh. apa gunanya kita belajar agama di sekolah? belajar apakah itu mukjizat? apakah itu godaan? OH BUANG AJA KE TEMPAT SAMPAH. semua orang bego juga udah tau semua itu tanpa harus diajarin melalui pelajaran membosankan nan tidak penting di sekolah. dengan adanya pelajaran agama, entah mengapa kesannya seperti agama itu di dikte! apalagi dengan adanya bina iman. menurut gue sih, selama caranya masih monoton dan mendikte, yang ada bukan MENUMBUHKAN IMAN, tetapi MEMATIKAN IMAN.

gue gatau gimana orang lain berpikiran, cuma menurut gue, melalui bina iman di sekolah, apalagi yang terakhir di kelas XII ini, iman gue semakin mati. gue udah ga bisa lagi percaya sama Tuhan. karena gue lama-lama merasa agama itu merepotkan. harus belajar ini, ngafalin itu, banyak repotnya, uwouwouwouwoooo!!! mendingan gue melepas apa yang namanya agama itu, daripada gue harus repot kayak gini. emang ga bisa ya gue mau percaya Tuhan tanpa perlu ngafalin apakah mukjizat dan neraka-neraka dunia lainnya itu? emangnya kalo mau masuk surga Tuhan bakal tanya,

"coba kamu jelasin apa itu mukjizat, apa itu godaan! kalau bisa baru kamu bisa masuk surga!"

ya nggaklah! orang bego juga tau semuanya kalo ga akan ada pertanyaan kayak gitu buat masuk surga. selama lu hidup baik dan nggak ngerepotin orang lain, yaudah beres, lu akan masuk surga. emang para rasul dulu juga Yesus ajarin apa mukjizat, godaan dan segala macem yang lainnya? they know it themselves, byt their experiences!! manusia jaman sekarang aja BEGO setengah mati, sukanya mengindoktrinasi, ngerepotin diri sendiri. wong urusan simple seperti agama aja dibikin repoooootttt banget... ah sebel.

makanya, mendingan jadi agama KTP aja, ga ribut. yang penting punya agama, walau hanya di KTP, tapi hidup bebas udah ga usah repot-repot ngafalin macem macem lagi...

-akubencipelajaranagama-


1 komentar:

Cynthia Ray mengatakan...

belajar agama sih sebenernya cuma buat supaya kita sekedar tau doang.. kalo secara detil itu mungkin emang yah, yang namanya guru agama dengan latar belakang TEOLOGI pastinya demennya sama yang detil2... Jadi kalo dibilang pelajaran agama itu ngebosenin emang bener..

Tapi kalo buat gue dengan kita beragama, itu berarti kita kenal dan punya Tuhan, dengan kita punya iman segala sesuatunya jadi lebih indah.. Sejujurnya kita ga perlu tau banyak hal tentang isi alkitab dan sebagainya.. Asal elu punya cinta kasih dalam hati lu dan lu berdoa ke Tuhan dengan tulus, Tuhan udah seneng kok.. Ga perlu lu hafalin tuh semua ayat baris per baris.. tu mah cuma FORMALITAS..

Kalo gue sih jujur aje, gereja tuh emang udah berasa rumah kedua buat gue.. soalnya di sana gue ketemu Tuhan, trus ketemu banyak temen2.. gue punya banyak kegiatan yang setidaknya ngehilangin jenuh dan bosen... karena gue ya tempat nongkrongnya di sana.. daripada gue nglayap ke tempat yang ngga2 mending gue ke gereja.. itupun masih sering diomelin gue karena keseringan nongkrong.. hehe

sabar ya chul... tinggal 9 bulan lagi ko kita skul.. dan bina iman juga dikit lagi kelas 12 dah di cao.. jadi bersabarlah.. hahaha