cinta gila (atau gila cinta)?

ini ungkapan klise. amat sangat klise sekali.

C I N T A
(memang)
G I L A

siapa coba yang masih menyangkal kalo cinta itu memang gila. berikut bukti-bukti NYATA dan TIDAK NYATA, tetapi tetap menunjukkan kegilaan cinta :

1. Romeo dan Juliet, kisah cinta klasik dan gila. siapa yang gatau kisah klasik gombalis romatis ini, yang cuma bisa benar-benar terjadi dalam otak alm. William Shakespeare. seorang cowok rela hilang nyawa hanya karena melihat ceweknya mati di sampingnya. wow, hebat sekali. coba kalian bayangkan kalau misalkan Romeo masih tetap bertahan hidup setelah kematian Juliet. bukan hal yang mustahil dia akan dapet cewek lain yang lebih cantik.

2. Sid Vicious dan Nancy. idem sama kisah di atas, cuma kali Juliet mati karena hal yang baik dan mulia, Nancy ini... wow. dia mati karena ngobat, dan semua orang rasanya tau kalo Nancy-lah yang menyeret Sid Vicious ini untuk ikut memakai obat bersamanya. well, one day nancy died because of overdose. yah, gue sih ga akan sedih, karen emang dia make berlebihan, dan mati overdosis bukan hal yang aneh dan mustahil. tapi Sid... entah kenapa, pria yang tampan ini... dia memutuskan untuk ikut mati juga. yah, ga jauh beda ama romeo-juliet. versi punknya.

3. John Lennon - Yoko Ono. ini salah satu pasangan yang gue juga ga gitu ngerti. satu hal, Yoko Ono bukans atu dari wanita Jepang tercantik di dunia. Tetapi dia beruntung bisa mendapatkan John Lennon, seorang artis terkenal pada masanya itu. apa gerangan yang membuat John ingin menikahi wanita ini? idk. cinta memang gila, tak mengenal muka, ataupun nyawa.

4. dan masih banyak lagi.

setelah melihat pasangan2 dia atas dan sekian banyak pasangan lain lagi, gue tetep merasa bahwa cinta itu gila. entah untuk alasan nyawa, muka sejelek monyet, ataupun bahkan rela ninggalin segalanya hanya demi cinta. seperti sekarang yang banyak berhubungan dengan facebook, rela ninggalin rumah dan ikut dengan orang yang bahkan aslinya aja lu gatau kayak gimana.

bego. iya.
gila. iya.
buta. iya.
ga masuk akal. iya.

tapi namanya juga cinta, begitulah orang-orang akan berdalih, siapa sih yang bisa mikir normal kalau namanya udah cinta?

karena itulah sebenernya orang jatuh cinta itu sama dengan orang gila. mereka ga bisa mikir mana yang bener mana yang salah. semua akan dilakukan, semua akan dijalankan, demi cinta. cinta itu gila, dan juga adiktif. seperti ekstasi yang menyenangkan, membuat orang serasa melayang. bila cinta itu bersambut, maka ekstaksi itu akan melayang dan serasa kita terbang melayang ke surga ke tujuh. namun bila cinta itu tertampik, maka kalian akan jatuh terbanting ke tanah.

orang tertawa dan melayang. karena cinta.
orang menangis dan terjatuh lebam. karena cinta.

cinta itu gila.

tapi..

menyenangkan..

namun..

tetap saja..

G I L A

Tidak ada komentar: