Kamera Kaleng Sarden

Jadi cerita awal ketertarikan saya terhadap kamera ini adalah namanya yang unik, yaitu "La Sardina". Awalnya, saya kira ini jenis kamera lomo berbentuk ikan sarden, tapi ternyata bukan, melainkan berbentuk seperti kalengnya saja. Setelah saya telusuri lebih lanjut, ternyata desain yang dimiliki oleh La Sardina ini benar-benar unik. Dengan body kamera yang didesain seperti kaleng sarden dan dihiasi dengan gambar-gambar lucu bertema laut, kamera ini benar-benar menarik minat saya. Jadilah saya coba-coba untuk mencari lebih lanjut tentang La Sardina.

cr : lostateminor

La Sardina Pattern Edition : Quadrat, Cubic, Domino, an Mobius (hypebeast.com)

cr : photoblog.com

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata kamera ini tidak sekedar lucu, tapi juga dilengkapi dengan kemampuan yang hebat. La Sardina dilengkapi dengan plastic wide angle lens yang mampu menangkap foto dengan sudut pandang yang luas. Selain itu juga, kamera ini memiliki fungsi rewind dial , yang berguna untuk me-rewind film, sehingga memungkinkan kita untuk mendapatkan gambar multi exposure (gambar bertumpuk).


contoh gambar multiple exposure dari La Sardina.

Selanjutnya, La Sardina ini juga dilengkapi dengan flash. Keunikkan dari flash La Sardina ini adalah, dia memiliki 3 tingkat intensitas yang berbeda, dan ini merupakan yang pertama untuk sebuah kamera lomo. jadi, flash milikLa Sardina ini bisa diatur untuk pengambilan foto jauh, foto biasa, ataupun untuk foto-foto close up. Menyenangkan, bukan? Selain itu, flash kamera ini juga dilengkapi dengan filter plastik 4 warna, yakni putih, biru, kuning, dan pink, yang bisa diganti-ganti sesuka kita. Hasil foto dengan flash filter ini bisa dilihat di sini atau sini.

Kamera cantik ini ternyata juga sangat mudah digunakan. Berdasarkan berbagai macam situs referensi yang saya baca, semua mengatakan La Sardina ini penggunaannya termasuk mudah, sehingga lomografer pemula pun bisa memakai kamera ini dengan mudah tanpa adanya kesulitan tertentu. Benar-benar kamera yang menyenangkan!

Nah, untuk detail lebih lanjut tentang kamera ini, ataupun mungkin pendapat orang-orang yang sudah memakai dan juga hasil-hasil fotonya, silakan berkunjung ke web Lomonesia, atau mungkin ke Lomography sekalian. Ciao!

Tidak ada komentar: